Binpres KONI Lampung Harus Jadi Garda Terdepan Bantu Cabor

wartaaiger.id, Bandar Lampung — Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Lampung diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam membantu cabang olahraga anggota KONI untuk meningkatkan prestasi atlet-atletnya.

Maka dari itu ditunggu untuk segera membuat kalender event Binpres untuk mengangkat prestasi tersebut, terutama dalam menghadapi perhelatan besar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Saya minta agar teman-teman di Binpres, dibawah kendali pak Frans Nurseto, bisa segera menterjemahkan ini. Untuk membuatkan kalender event Binpres ke depan.

Ini penting, agar bidang lain pun dapat mendukung program tersebut sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ungkap Yusuf dalam pertemuan tingkat pimpinan pra raker di ruang rapat KONI Lampung, Kamis 11 September 2019.

Bidang Binpres dan Sport Science merupakan tumpuan harapan bagi pembinaan olahraga Lampung menuju Olahraga Lampung Berjaya yang sesungguhnya.

“Program Binpres ditunggu semua orang. Karena Porwil sudah di depan mata. PON sudah diambang pintu maka harus sudah ada rencana strategis. Lalu dituang dalam anggaran yang realistis. Lalu semua didiskusikan melalui mekanisme yang baik dan benar. Saya mau organisasi ini secara pertanggungjawab di berbagai bidang baik dan akuntable,” tambahnya.

Yusuf berharap semua bidang harus menjalin korrdinasi dengan baik dan saking mendukung, bukan saling menyalahkan atau mendikte satu sama lain.

“Lakukan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing, tidak perlu intervensi satu sama lain. Karena saling intervensi itu biang perpecahan,” tegasnya.(WS-1)

Posting terkait

Leave a Comment