Ketut Rameo Sosialisasikan Perda No. 9 Tahun 2016 di Sekolahan

wartasiger.id, Tulang Bawang Barat – Anggota DPRD Provinsi Lampung kembali menggelar kegiatan rutin bulanan yakni sosialisasi peraturan daerah di daerah pemilihan nya masing – masing. Perda yang di sosialisasikan pun berbeda – beda sesuai dengan kebutuhan di daerahnya.

Ketut Rameo, melakkan sosialisasi peraturan daerah nomor 9 tahun 2016 tentang pengembalian kewenangan pengelolaan pendidikan menengah SMK/SMA dari Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi Lampung di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Dalam sambutan nya, politisi PDI Perjuangan ini melakukan diskusi dengan tenaga pendidik/ pengajar yang bertujuan untuk menyerap aspirasi yang muncul. Selain itu, Ketut juga menjelaskan terkait perda nomor 9 tahun 2016 ini merupakan kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD Lampung untuk memperingkas pelayanan pendidikan bagi masyarakat..

“perda nomor 9 tahun 2016 ini merupakan kesepakatan bersama antara Pemprov Lampung dan DPRD untuk mengembalikan pengelolaan SMK/SMA ke Pemerintah Provinsi dengan maksud dan tujuan yang baik” ujarnya

Dengan adanya peraturan tersebut, maka segala bentuk bantuan dari pemerintah pusat baik BOS, Beasiswa lainya dapat langsung tersalurkan bagi siswa yang berprestasi ataupun siswa yang kurang mampu.(WS-1)

Posting terkait