HUT RI ke-76, Pemkot Bandar Lampung Undang 500 Peserta Istigosah

Wartasiger.id, Bandar Lampung — Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menggelar Istigosah dengan 500 peserta dari beberapa pondok pesantren dan para tokoh agama.

Kegiatan berupa doa bersama yang digelar virtual itu akan digelar pada Selasa 17 Agustus 2021. Selain untuk mengenang momen Proklamasi bersejarah, juga mendoakan agar pandemi segera berakhir.

“17 Agustus, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan Istigosah bersama. Meliputi Forkopimda, Masyarakat pesantren, tokoh masyarakat, tokoh adat dan juga guru-guru,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Sabtu (14/8/2021).

Eva mengatakan, peserta tidak hanya masyarakat Kota Bandar Lampung namun juga dari pondok pesantren di Kabupaten Kota di Provinsi Lampung.

“Insyaallah jika tidak ada halangan, istigosah nya virtual lewat zoom. Ada sekitar 500 peserta yang akan ikut doa bersama,” ungkapnya.

Selain untuk merayakat HUT RI ke-76, peringatan 17 Agustus 2021 yang masih dalam terpaan Covid-19 ini juga bertujuan untuk mendoakan agar pandemi cepat berakhir dan masyarakat sehat sejahtera.

“Kita doa bersama agar Covid-19 segera diangkat. Bukan hanya mendoakan masyarakat Kota Bandar Lampung saja, tapi seluruh Provinsi dan jaga raya ini,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait