Bunda Eva Rekrut Satgas Covid-19 Dari Kalangan Remaja Milenial

Wartasiger.id, Bandar Lampung — Wali Kota Eva Dwiana akan mengandeng remaja milenial dalam pandemi. Para generasi muda di Kota Bandar Lampung akan direkrut sebagai satgas Covid-19.

Sesuai dengan tema yang diusung Dirgahayu RI ke-76 yakni “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, menurut Bunda Eva, sebagai Ibu Kota Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung harus lebih kuat kebersamaannya.

“Bunda merangkul seluruh remaja milenial, Ormas remaja untuk bekerjasama dengan Bunda Eva. Dan mereka akan menjadi satgas milenial yang ada di kota Bandar Lampung,” ungkapnya, selepas Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Presiden Joko Widodo, Senin (16/8/2021).

Tugas Satgas milenial itu, kata Bunda Eva, menyosialisasikan kepada kaumnya sadar pandemi Covid-19. Untuk menerapkan langkah pencegahan penularan dengan 5M, Vaksinasi dan ikut intruksi pemerintah

“Kita akan distribusikan bantuan melalui mereka dan kita akan adakan vaksin juga melalui mereka. Khususnya bagi remaja yang takut di vaksin. Jadi mereka yang akan sosialisasi, mengajak seluruh temannya bahwa vaksin ini penting bagi masyarakat,” kata Eva.

Disamping itu, Bunda Eva juga berharap agar persatuan antara Pemerintah dan Forkopimda setempat juga terus terjalin. Khusunya mempererat sinergitas dengan DPRD Kota.

“Bunda berharap sinergi antara Pemerintah Kota, DPRD dan Forkorpimda untuk melaksanakan program. Dan untuk masalah penanganan pandemi Covid-19, tentunya nanti akan terus dilakukan,” ujarnya

Saat ini, Pemerintah Kota Bandar Lampung sedang melakukan vaksinasi tahap kedua. Yang mana kedepannya program vaksinasi akan dilakukan bersama dengan dpc di DPRD Kota.

“Insyallah kolaborasi seluruh fraksi, nantinya DPRD dengan juga akan melakukan vaksin. Memang dengan dirgahayu ini, kita harus buktikan bahwa Kota Bandarlampung makin hari harus makin lebih baik,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait