Walikota Bandar Lampung Gelontorkan Bantuan ke Ponpes dan Panti Asuhan

Wartasiger.id, Bandar Lampung — Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan bantuan sembako ke Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan Kota Bandar Lampung, Senin (23/8/2021).

Bantuan digelontorkan kepada 120 Ponpes dan 82 panti kota Bandar Lampung itu berupa beras, mi instan sarden dan minyak goreng.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana turun langsung dalam memantau pembagian sembako. Serta secara simbolis memberikan kepada pengurus di 7 Ponpes dan 3 Panti Asuhan.

Di antaranya, Ponpes Darut Tilawah, Kanza Al Amin, Daarul Falah, Miftahul Anwar, Nasihuddin Mahmuddah, Muhammad Al Fateh, dan Bastanul Fallah. Juga di Panti Asuhan Coroba Mulya, Kasih Ibu dan LKSA Peduli Harapan Bangsa.

“Alhamdulillah hari ini Bunda bisa bersilahturahmi dan meyerahkan bantuan beras dan sembako, untuk beras masing-masing ponpes mendapatkan 50 hingga 100 kilogram tergantung jumlah santri,” kata Bunda Eva.

Bantuan tersebut diberikan di meringankan beban para pengurus Ponpes dan Panti dintengah pandemi Covid-19. Dan bantuan selanjutnya dia beberapa Ponpes lainnya akan disalurkan oleh pihak kecamatan.

Dalam kunjungan nya Wali Kota Eva juga meminta kepada pengurus pondok pesantren dan panti asuhan, untuk selalu bermunjat, berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Selain terus berupaya iktiar secara mental, alangkah baiknya kita melakukan ikhtiar secara spriritual, Bunda yakin virus ini datang dari Allah dan akan hilang atas izin dan kehedak Allah SWT, mari kita perbanyak doa dan sholawat,” ungkapnya.

Saat diwawancarai, salah satu perwakilan Ponpes H. Ijudin mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah kota Bandar Lampung.

“Terimakasih kepada Bunda Eva dan jajaran pemerintah kota Bandarlampung, yang selama ini telah peduli kepada kami, semoga apa yang diberikan Bunda menjadi berkah didunia dan di akhirat,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait