Mingrum : Giat Ketua DPRD Lampung bersama Masyarakat Kalirejo

wartasiger.id, Lampung Tengah — Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay temui masyarakat Lampung melalui kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP – WK) di Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah. 9 – 10 Oktober 2021.

Sosialiasasi PIP – WK yang dipusatkan Kampung Poncowarno Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah tersebut, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan serta digelar secara live dan Virtual sesuai rekomendasi Gugus Tugas Covid-19 setempat.

Hadir pada kegiatan, Camat Kalirejo, Kapolsek Kalirejo, Danramil Kalirejo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, unsur kader PKK, Apreratur pemerintah Kecamatan Kalirejo, Anggota Karang Taruna Kalirejo, serta undangan lainya.

Dalam paparannya, Mingrum menyampaikan tujuan kegiatan digelar yaitu, menanamkan cinta tanah air kepada masyaraka, “Mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan,” kata Mingrum Gumay.

Menurutnya, Sosialisasi PIP – WK juga bertujuan dalam rangka menjelaskan arti penting dari wawasan kebangsaan, komitmen menciptakan pemerintah yang stabil dan dinamis. Untuk kemudian, diwujudkan melalui upaya membangun sistem penyelenggaraan pemerintahan yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional.

Selanjutnya, menumbuhkan Kesadaran kebangsaan yang kemudian melahirkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. pada dasarnya tumbuh dan berkembang oleh dorongan kehendak bersama, seluruh komponen masyarakat budaya yang tersebar diseluruh wilayah nusantara demi membangun satu masyarakat baru yang utuh sebagai satu kesatuan yaitu bangsa Indonesia berdasarkan dasar dan ideologi negara pancasila.

Nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam konsesnsus dasar nasiinal yaitu falsafa bangsa Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta prinsip NKRI demi meneguhkan kembali jati diri bangsa agar dapat tetap terjaga integritas bangsa dan identitas NKRI di tengah terpaan arus globalisasi yang bersifat multidimensional.

“Melalui sosialisasi ini, mari kita menjaga nilai-nilai kebangsaan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ujarnya.(WS-1)

Posting terkait