Bangun Jalan Penghubung Perkebunan, Nanang Minta Masyarakat Ikut Rawat Infrastuktur

wartasiger.id, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta masyarakat ikut menjaga infrastruktur yang sudah dibangun Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Nanang, dalam turut serta merawat infrastuktur, masyarakat bisa melakukan dengan menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas umum milik masyarakat.

“Saya minta masyarakat peduli dan mau juga menjaga jalan yang telah dibangun ini, perhatikan gorong-gorong drainase airnya. Adakan gotong-royong masyarakat sekitar, sehingga jalan ini bisa berumur panjang,” kata Nanang saat meninjau pekerjaan peningkatan jalan akses tranportasi pertanian dan perkebunan di Desa Pematang Kecamatan Kalianda, Selasa (7/12/2021).

Nanang didampingi kepala dinas PUPR Lamsel Hasbi, melihat lokasi jalan yang akan dipasangi rabat beton dengan panjang sekitar 900 meter lebih.

“Jalan ini nanti sangat bermanfat untuk transportasi serta akan mempermudah untuk menjual hasil perkebunan dan pertanian. Nanti jalan ini kita jaga bersama, karena dengan adanya akses jalan ini kita semua dapat merasakan manfatnya,” ujar dia.

Selanjutnya Bupati Nanang Ermanto melanjutkan peninjauan jalan yang ada di desa sinar karya kecamatan merbau mataram, meninjau pekerjaan jalan penghubung Kecamatan sepanjang 2,4 kilo meter.

“Jalan yang sedang di bangun ini sangat diharapkan masyarakat, dan Alhamdullilah sekarang sudah di perbaiki, bahkan sampai di hotmix. Ini juga salah satu bukti pemerintah daerah memperhatikan rakyat, tinggal kita jaga bersama supaya jalan ini tetap awet,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait