Metro Peduli, Wali Kota Metro Salurkan Bantuan dan Relawan Korban Gunung Semeru

wartasiger.id, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro mengirimkan tenaga relawan serta bantuan sosial untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Wali Kota Metro Wahdi mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro.

“Saya sudah intruksikan kemarin untuk membantu saudara kita yang di Semeru. Nanti secara konkritnya saya sudah serahkan ke BPBD dengan langsung dikawal oleh Pak Wakil,” terang Wahdi, Selasa (7/12/2021).

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Metro tengah menyiapkan sejumlah bantuan sosial, dan menyiagakan relawan.

“Sudah saya siapkan. Tentu ini kan atensi pemerintah kota bersama masyarakat. Kita juga akan mengirimkan relawan nantinya. Teknisnya nanti dilaksanakan oleh BPBD,” tambahnya.

Diketahui, Gunung Semeru meletus dan mengakibatkan 15 orang meninggal, 27 orang hilang, dan 1.707 warga mengungsi, Sabtu (4/12/2021). Erupsi Gunung Semeru juga membuat 2.970 unit rumah, fasilitas pendidikan, dan jembatan rusak.(WS-3)

Posting terkait