Bupati Pesibar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid Anak 6-11 Tahun

wartasiger.id, Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal meninjau pelaksanaan kick off vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, di SD Negeri 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesibar, Senin (10/1/2022).

Agus mengatakan, dalam pandemi Covid-19 ini diperlukan segera intervensi. Selain disiplin protokol Kesehatan, hal lain untuk memutuskan mata rantai penularan virus yaitu melalui upaya vaksinasi.

“Vaksinasi covid-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid- 19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (Herd Immunity) dan melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” kata Agus dikutip dari pesisirbaratkab.go.id.

Agus merincikan, capaian dosis Kabupaten Pesisir Barat yakni 1: 72,57%. Diantaranya, vaksin lansia dosis 1:72,64%, maka sesuai keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor hk.01.07 / Menkes / 6688 / 2021 Kabupaten Kota sudah memenuhi syarat untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 Tahun.

“Sasaran yang akan divaksin anak usia 6-11 tahun sebanyak 15,374 orang, yang terdiri dari anak-anak SD 14.918 orang dan Anak Madrasah Ibtidaiyah 456 orang,” ungkapnya.

Bupati Agus berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi covid-19 anak ini dapat terbentuknya herd imunity pada anak-anak dan guru, sehingga pembelajaran tatap muka bisa berjalan lancar.

Hadir dalam acara Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hapzi, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Audi Marpi, Kadis Kesehatan Tedi Zadmiko, Plt. Kadis PPPA Budi Wiyono, Plt. Kaban BPBD Mirza Sahri, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Edwin Kastolani Burtha. Dan Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat, Perwakilan dari Kemenag Pesisir Barat H. Nursaad, Anggota Pokja KIPI Iman, Para Guru dan siwa-siswi Tingkat Sekolah Dasar.(WS-2)

Posting terkait