58 Wali Kota Indonesia Gowes Santai Menuju UMKM Bung Karno

wartasiger.id, Bandar Lampung — 58 Wali Kota Indonesia besepeda pagi bersama di Bandar Lampung, Sabtu (28/5/2022).

Gowes santai yang digelar rangka HUT ke 22 Apeksi itu, untuk mengenalkan tata Kota Bandar Lampung. Dan promosi produk Industri lokal Lampung di taman UMKM Bung Karno.

Titik kumpul gowes santai berada di Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung Jalan dr. Susilo, menuju Jalan Diponegoro – Jalan Jendral Sudirman dan finish di Sentra UKM Bung karno Jalan Gatot Subroto Pahoman.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, dengan berkumpulnya para peserta gowes santao diharapkan dapat membantu UMKM meningkatkan pendapatan.

“Alhamdulillah kita hari ini teman-teman dari Wali Kota se-Indonesia melakukan gowes dan melihat apa yang ada di Bandar Lampung terutama UMKM kita, antusias dari UMKM kita juga dilihat oleh Bapak dan Ibu Wali Kota se-Indonesia,” kata Eva.

Eva Dwiana berharap kepada semua UMKM yang ada di Kota Bandar Lampung untuk terus berkreasi, lantaran ada potensi naiknya Pendapatan Asli Daerah melalui produk UMKM kota Bandar Lampung.

“Anak muda harus tetap semangat dong dan juga anak muda harus memberikan yang terbaik. Terutama belajar, bekerja. Harapan kedepan stelah apeksi ini tetap semangat untuk perekonomian yang ada di kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang merupakan salah satu Wali Kota termuda sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dalam memajukan UMKM.

“Tadi kita lihat hampir 1 km kita disuguhkan produk-produk UMKM mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan, ini sangat luar biasa, potensi ekonomi bisa naik dalam beberapa hari ini, mudah-mudahan ini bisa menjadi cikal bakal kebangkitan Ekonomi bagi Kota Bandar Lampung,” ujarnya

Diketahui, Total peserta gowes ada 200 unit sepeda yang disiapkan oleh Pemkot Bandar Lampung untuk peserta Apeksi ke-22 dengan jarak yang ditempuh sejauh 2,9 KM.(WS-2)

Posting terkait