Walikota Bandar Lampung Ajak Peserta Apeksi Tour Wisata Disela Kegiatan

wartasiger.id, Bandar Lampung — Peserta Apeksi diajak enjoy di Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau, dalam agenda HUT ke 22 Apeksi di Bandar Lampung. Dalam Perhelatan ini, Lembah Hijau menjadi salah satu dari tujuh lokasi wisata di Bandar Lampung yang dikunjungi para Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Sedikitnya ada sekitar 200 orang dari rombongan dan perwakilan peserta Apeksi yang ikut tour wisata di Bandar Lampung. Pemerintah Kota Bandar Lampung menyiapkan sebanyak 5 Bus wisata khusus untuk peserta dan yang terlibat dalam Apeksi.

Selain itu, terdapat pula mobil pengawalan dari Kepolisian, juga penjagaan oleh prajurit TNI di lokasi wisata. Serta petugas Dinas Perhubungan, membantu mengamankan arus lalu lintas.

Saat diwawancarai, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, mengajak perserta Apeksi ke dua objek wisata alam di Bandar Lampung, diantaranya Lembah Hijau dan Puncak Mas.

“2alaupun kita punya keterbatasan pariwisata kita, tapi setidakanya kita memberikan nuansa beda untuk daerah dibeberapa kota lainnya. Dari tujuh lokasi wisata, dua yang kita akan datangi,” kata Eva Dwiana, Sabtu (28/5/2022).

Lembah Hijau, memiliki lahan seluas 15 hektar (ha). Sepuluh hektar berisi Taman Satwa dan lima hektar berupa tempat rekreasi, water park, dan cottage penginapan.

“Kota Bandar Lampung dengan luas yang terbatas, tapi masih memiliki 10 hektar untuk kebun binatang. Yang memang disajikan untuk masayarakat dan siapapun yang datang kesini,” ujar Eva.

Taman Satwa lembah hijau juga kerap menjadi study tour para murid PAUD, TK dan SD di Bandar Lampung. Juga tak jarang menjadi lokasi kunjungan wisata para turis lokal dari beberapa kota di provinsi lainnya.

“Karena pengunjung nya bukan hanya dari masyarakat Bandar Lampung saja. Tapi juga dr luar kabupaten/kota, khusunya Sumatera datang kesini.
Apalagi kalau weekend, dari Palembang, Jambi, Bengkulu juga datang,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait