Reses Tahap II, Sura Jaya Serap Aspirasi Masyarakat Lampung Tengah

wartasiger.id, Lampung Tengah – Anggota DPRD Provinsi Lampung Abdullah Sura Jaya kembali turun ke daerah pemilihan nya menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat. Kegiatan serap aspirasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan RESES ini merupakan agenda rutin 85 wakil rakyat yang dilaksanakan selama tiga bulan sekali untuk mengetahui keluhan dan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Provinsi Lampung ini memulai kegiatan reses nya pada tanggal 25 Mei 2022 di dua titik sekaligus yakni di kampung Negara Aji Tua, Kecamatan Anak Tuha dan kampung Negeri Rahayu, Kecamatan Punggur. Di lokasi ini Bang Sura (sapaan akrabnya) menyerap berbagai macam aspirasi masyarakat mulai dari perbaikan jalan lingkungan, jalan provinsi, pembuatan balai kampung, pemasangan lampu jalan, pembuatan sertifikat musholla hingga persoalan BPJS yang tidak bisa digunakan.

Pada 26 Mei 2022, kegiatan reses kembali dilakukan kali ini di kampung Ono Harjo, Kecamatan Terbanggi Besar dan kampung Buyut Utara, Kecamatan Gunung Sugih. Aspirasi yang muncul pun beragam mulai dari pembangunan drainase, pemasangan tiang PLN, pembangunan jalan penghubung, bantuan PKH yang tidak tepat sasaran hingga kelangkaan pupuk.

Sebagai wakil rakyat, bang Sura mencatat seluruh aspirasi dari masyarakat yang masuk untuk didiskusikan bersama Fraksi dan memperjuangkan nya melalui paripurna. ” saya sebagai wakil dari bapak ibu semua mempunyai tanggung jawab untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi yang saya dapatkan, namun dengan segala keterbatasan semua aspirasi mungkin tidak dapat terealisasi ” ujarnya.

Kegiatan reses dilanjutkan pada tanggal 28 Mei 2022 di dua titik sekaligus yakni di kampung Guras Jaya, Kecamatan Bekri dan kampung Tulung Kakam, Kecamatan Batanghari Nuban. Anggota komisi IV DPRD Lampung ini menerima aspirasi masyarakat yang mengeluhkan rusaknya beberapa ruas jalan baik jalan lingkungan maupun jalan utama, selain itu, di kampung Guras Jaya ibu – ibu meminta pengadaan seragam bagi Muslimat.

Bang Sura menutup kegiatan resesnya pada tanggal 29 Mei 2022 dengan menggelar kegiatan di kampung Kota Gajah Kecamatan Gunung Sugih dan kampung Sari Bakti Kecamatan Seputih Banyak. Aspirasi yang muncul di rangkaian akhir kegiatan reses tahap II di dua lokasi ini yaitu masyarakat meminta pemerintah menentukan kebijakan terkait Harga Eceran Tertinggi untuk hasil pertanian, pembinaan karang taruna dan pembuatan lapangan olahraga sebagai fasilitas untuk masyarakat.

Dari seluruh aspirasi masyarakat yang didapat dalam reses tahap II ini, bang Sura akan memperjuangkan aspirasi yang benar – benar dibutuhkan masyarakat dalam waktu dekat atau yang sifatnya mendesak seperti perbaikan jalan dan pembuatan drainase agar daerah tidak mengalami banjir. Ini juga sesuai dengan kapasitasnya sebagai anggota komisi IV yang bermitra dengan dinas terkait.

” saya meminta masyarakat membuat pengajuan proposal untuk pembuatan drainase dan perbaikan jalan, selanjutnya. Saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait yang kebetulan bermitra dengan komisi IV ” tambahnya.

Diketahui, selain kegiatan reses yang dilakukan selama tiga bulan sekali, wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung juga memiliki kegiatan rutin lainya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dua kegiatan tersebut yakni Sosialisasi Peraturan Daerah dan Sosialisasi Pembinaan Idelologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan dalam satu bulan sekali.(WS-1)

Posting terkait