Bandar Lampung Kembali Gelar Car Free Day Perdana Pekan Ini

wartasiger.id, Bandar Lampung — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan kembali membuka Car Free Day (CFD) di Kota Tapis Berseri.

CFD perdana di Bandar Lampung setelah pandemi Covid-19, akan dimulai pada Minggu (5/6/2022) pekan ini, mulai jam 06.00 di empat ruas jalan.

Berpusat di Bundaran Tugu Adipura, penyekatan jalan bebas kendaraan sampai dengan Jalan Jendral Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Radin Intan dan Jalan Diponegoro Bandar Lampung.

Penjabat Sekretaris Kota Bandar Lampung Sukarma Wijaya mengatakan, CFD di Tugu Adipura kembali diaktifkan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana lantaran Pandemi Covid-19 mulai melandai.

“Ini merupakan keinginan masyarakat yang disampaikan ke Wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana, yang menginginkan kegiatan car free day disekitaran tugu Adipura kembali diaktifkan. Yang mana sebelumnya sudah berjalan, namun terhenti karena covid,” kata Sukarma, Jumat (3/6/2022).

Sukarma menjelaskan, tidak ada persiapan khusus untuk melaksanakan CFD karena sebelumnya sudah berjalan. Pemkot hanya menekankan terkait dengan protokol kesehatan.

Selain itu, sambungnya, diarea CFD juga belum diperbolehkan menggelar hiburan musik. Hanya sebatas senam bersama, jalan santai dan lain-lain.

“Sampai nanti kita betul-betul aman dari covid-19. Yang jelas apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa diakomodir, memberikan ruang masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga,” ungkapnya.

Terkait dengan rekayasa arus lalulintas, Pemkot juga telah berkoordinasi dengan pihak Polresta Bandar Lampung dan juga dinas perhubungan kota setempat.

“Mengingat berbarengan dengan Taman UMKM Bung Karno. Untuk pengendalian arus laluintas sudah dibicarakan dengan pihak Polresta Bandar Lampung dan tidak ada persoalan,” imbuh dia.

Sedangkan, yntuk lalulintas dari Gatot Subroto menuju jalan Jendral sudirman berbelok ke jalan Ir. Juanda. Kemudian kendaraan yang melaju ke arah Woltermongisidi masuk dari jalan MH Tamrin menuju jalan Kartini

“Ini sudah dikordinasikan Satlantas Polresta Bandarlampung dan bersama dishub untuk penertiban Lalulintas,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait