Riana Sari Arinal Buka Rakerda Perwosi Tahun 2022

wartasiger.id, Bandar Lampung — Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, membuka Rapat Kerja Daerah Perwosi se-Provinsi Lampung Tahun 2022, di Hotel Emersia, Senin (13/06/2022).

Saat membuka Rakerda, Ketua Umum Perwosi Provinsi Lampung menekankan kepada pengurus Perwosi Provinsi Lampung agar dapat mengakomodir aspirasi Kabupaten dan Kota, mengingat para kader ditingkat bawah lebih memahami kondisi dan potensi daerah yang berbeda-beda. Riana Sari Arinal juga mengatakan, Rakerda ini menjadi wahana strategis untuk mengevaluasi dan menyamakan presepsi seluruh pengurus Perwosi Kabupaten/Kota.

“Ciptakan Rakerda ini dalam suasana demokratis dan dapat mengakomodasi semua pandangan yang berkembang. Penguatan Organisasi merupakan hal penting yang harus kita perhatikan agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik,” kata Riana Sari.

Ketua Umum Perwosi Provinsi Lampung juga berharap agar kedepan, program kerja yang dikerjakan dapat langsung dirasakan masyarakat, dan mengurangi kegiatan yang sifatnya seremonial.

Sesuai dengan Visi Perwosi adalah “Membentuk Wanita Indonesia yang Sehat dan Bugar sehingga tercipta keluarga Sejahtera yang Cinta Olahraga”, Riana Sari Arinal menyebutkan bahwa Perwosi mempunyai 2 misi penting yaitu, membantu pemerintah dalam hal ini KONI dan yang kedua adalah fungsi mengedukasi masyarakat tentang manfaat dari olahraga.

“Pentingnya kita mengetahui jumlah atlet wanita yang ada di seluruh Kabupaten dan Kota sehingga program yang kita jalankan dapat sesuai dengan sasaran. Selain itu, untuk membangun organisasi yang besar kita tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergis dengan Universitas, Forum Olahraga, KONI dan Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga,” pesan Riana Sari.

Di akhir acara, Riana Sari menyampaikan bahwa Perwosi Provinsi Lampung akan meresmikan Kantor Sekretariat yang baru selesai dibangun. Dengan adanya gedung Sekretariat Perwosi yang baru, diharapkan dapat menunjang kegiatan-kegiatan rutin dan menjadi rumah dalam menyatukan pandangan kita semua untuk kemajuan organisasi.

“Tentunya saya pribadi dan seluruh pengurus mengucapkan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini Dispora Provinsi Lampung yang telah menyelesaikan pembangunan Kantor Sekretariat Perwosi. Semoga ini dapat menambah semangat dan motivasi bagi kita semua,” pungkas Riana Sari Arinal.

Hadir dalam acara pembukaan, pengurus Perwosi Provinsi Lampung diantaranya Ketua Harian Rusdiana Dewi, Wakil Ketua I Mamiyani Fahrizal. Hadir juga pengurus Perwosi Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (Dinas Komnfotik Provinsi Lampung)

Posting terkait