Lima Tantangan Pembangunan Kota pada Upacara HUT ke-340 Bandar Lampung

wartasiger.id, Bandar Lampung — Mengemban tugas dan tangungjawab terhadap pembangunan masa depan Kota Bandar Lampung masih dihadapkan pada sejumlah tantangan.

Hal tersebut diutarakan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, saat menyampaikan amanat Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-340 Kota Bandar Lampung yang digelar di halaman kantor Pemkot setempat, Senin (20/6/2022).

“Menatap masa depan Kota Bandar Lampung pasti memiliki sejumlah tantangan dan hambatan yang mewarnai tugas dan tanggung jawab,” kata Eva.

Eva menjelaskan, ada banyak hal yang mesti dihadapi Pemerintah Kota (Pemkot) dan aparatur pemerintah. Setidaknya, ada lima isu yang menjadi masalah utama dalam membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk itu sekurang-kurangnya ada 5 tantangan yang harus siap kita hadapi saat ini. Pertama terkait dengan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, kedua terkait dengan tata kelola pemerataan dan pembangunan, khususnya peningkatan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang tugasnya masing-masing. Ketiga, sinergisitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Keempat kemajuan di bidang teknologi informasi komunikasi, khususnya penggunaan media sosial sebagian kalangan masyarakat ini mari kita jadikan sebagai sarana untuk membangun citra positif terhadap pemerintah kota Bandar Lampung.

“Terkahir yang tidak kalah pentingnya penggunaan peredaran narkoba diseluruh lapisan masyarakat dari desa sampai di kota besar, yang akan membahayakan masa depan masyarakat dan bangsa,” ungkap Eva.

Wali Kota Eva mengakui, masih ada di beberapa bagian dari program pembangunan yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung, terbilang belum maksimal.

“Permasalahan yang belum sepenuhnya tuntas, kita patut menenangkan tekad membangkitkan semangat, agar kedepan kita dapat memberikan karya terbaik sesuai dengan profesi tugas, fungsi yang kita emban. Sehingga kota Bandar Lampung hari ini lebih baik dari hari kemarin,” tandasnya.

Orang nomor satu di kota Bandar Lampung itu juga menyampaikan terima kasih kepada para Walikota yang terdahulu, mulai dari Sumarsono sampai dengan Herman HN.

“Atas segala pengorbanan dan pengabdian dalam membangun masyarakat Kota Bandar Lampung yang kita cintai,” pungkasnya.

Dalam upacara Wali Kota Eva bertindak selaku inspektur upacara yang dihadiri tamu undangan serta unsur Forkopimda kota Bandar Lampung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(WS-2)

Posting terkait