Donor Darah HUT Bandar Lampung Terkumpul 500 Kantong

wartasiger.id, Bandar Lampung — Bakti sosial donor darah yang diselengarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, berhasil mengumpulkan lebih dari target yang ditentukan.

Dimana sebelumnya Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menargetkan terkumpulnya sebanyak 340 kantong darah dalam aksi donor peringatan HUT Kota. Malah over target menjadi 500 kantong darah yang dicapai, lantaran tingginya antusias partisipan.

“Pesertanya membeludak, kita target 340 sesuai dengan usia Bandar Lampung, tapi alhamdulillah luar biasa ternyata di luar dugaan dengan melebihi target. Terkumpul lebih dari 500 kantong,” kata Wali Kota Eva Dwiana, Selasa (21/6/2022).

Bakti sosial donor darah diselengarakan, di Aula Semergou, dengan peserta para ASN setempat, TNI dan Polri, Kejaksaan Negeri dan instansi lainnya.

“Mudah-mudahan kantong darah ini bisa diberikan kepada orang yang membutuhkan. Kebersamaan ini diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Eva.

Saat diwawancarai, salah satu peserta donor Abdul Gani mengaku gemar mengikuti kegiatan donor darah. Ia mengaku, terhitung sampai saat ini sudah tujuh kali mengikuti donor darah.

“Ini udah ke 7 kali. Biasanya datang sendiri ke PMI, tapi sekarang ikut donor sambil memeriahkan HUT Bandar Lampung,” kata Gani.

Menurut Gani, donor darah baik untuk kesehatan tubuh. Yang rutin dilakukan setahun sekali.

“Biasanya 1 tahun dua kali saya donor. Kalau lagi badan fit ya, paling cuma pening dikit setelah donor,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait