Bandar Lampung Expo Sebagai Media Promosi, Eva Dwiana Harap Investor Masuk Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

wartasiger.id, Bandar Lampung – Bandar Lampung Expo diharapkan dapat menjadi salah satu penunjang kebangkitan ekonomi kreatif, industri pariwisata untuk memancing masuknya para investor.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana pada sambutannya saat membuka Begawi dan Expo, di lapangan Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Sabtu (16/7/2022) malam.

Menurut Eva, harapan pada rangkaian HUT ke-340 Kota Bandar Lampung itu senada dengan temanya “Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk Membangkitkan Ekonomi Daerah dengan Kolaborasi Multipihak”.

“Maka Begawi dan Expo ini diharapkan jadi momentum untuk membangkitkan ekonomi, dan berbagai capaian pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kota. Serta karya industri maupun UMKM dalam mendukung perekonomian di Bandar Lampung dan juga calon investor,” ungkap Eva Dwiana.

Eva mengatakan bahwa selama Pandemi Covid-19 melanda, perekonomian di Kota Bandar Lampung memburuk lantaran terbatasnya aktivitas perdagangan dan jual beli masyarakat.

“Sehingga, untuk membangun ini kerjasama menjadi modal utama dalam mencapai satu tujuan. Saling bahu membahu dan bersinergi dan kolaborasi membangkitkan perekonomian daerah yang sempat terpuruk di zaman pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Dengan dengan event Begawi dan Expo di Lapangan Way Dadi tersebut, selain bersifat hiburan juga sebagai media pemasaran bagi produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh UMKM kota Bandar Lampung.

“Kemudian bagi investor yang akan menanamkan investasinya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif serta berbagai sektor pembangunan lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemkot Bandar Lampung akan memberikan jaminan fasilitas mempercepat dan mempermudah, serta transparan perizinan yang dibutuhkan.

“Kita harus kerjasama dengan baik, supaya kita bisa bekerja seperti sedia kala dan program pemkot juga berjalan dengan baik. Maka ini adalah awal kita menggelar acara spektakuler seperti ini, setelah dua tahun. Nah mohon kerjasamanya untuk tetap pakai protokol kesehatan, supaya kedepan bisa dapat diadakan kembali,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait