126 Grup Qasidah Ramaikan Perlombaan, Sambut HUT Bandar Lampung ke – 340

wartasiger.id, Bandar Lampung – Peringatan HUT ke-340 Bandar Lampung turut diwarnai dengan perlombaan grup Kasidah di kota setempat.

Ada sebanyak 126 grup kasidah se kota Bandar Lampung mengikuti pertandingan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung pada 18-20 Juli, tiga hari kedepan.

Kegiatan perlombaan dibuka Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, di Lapangan Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Senin (18/7/2022) pagi

Eva Dwiana mengatakan bahwa lomba kasidah digelar untuk memberi semangat masyarakat, khusunya grup Kasidah di Bandar Lampung yang lama vakum lantaran pandemi.

“Lomba kasidah ini untuk masyarakat, karena selama dua tahun vakum. Oleh karena itu, mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat dan antusias masyarakat kota Tapis Barseri,” kata Eva Dwiama.

Ia berpesan, hal penting yang harus dijaga saat ini adalah protokol kesehatan. Karena merupakan bentuk kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah.

“Kolaborasi yang baik dan selalu membantu dan saling gotong royong, insyallah bunda Eva yakin kota Bandar Lampung untuk masalah pandemi kita berada di zona aman,” ujar Eva.

Kepala Dinas Pariwisata kota Bandar Lampung, M. Yudhi menyebut ada sebanyak 126 grup Kasidah yang ikut bertanding. Lantaran kecamatan mengirimkan satu grup kasidah.

“Penjuriannya sendiri yang dinilai vokal, kerapihan, kreografinya dan penataan musik. Dimana ada 3 juri yang akan menilai semuanya itu,” kata Yudhi.

Dikatakan Yudhi, aelain juara 1,2 dan 3. Sesuai dengan arahan walikota nanti juga akan di ambil juara harapan dan juara favorit.

“Mereka yang menang nanti akan diberikan uang pembinaan, piagam dan piala,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait