Penutupan Begawi dan Expo, Eva Dwiana Harap Bangkitkan Kreatifitas UMKM

wartasiger.id, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menutup kegiatan Begawi dan Bandar Lampung Expo, di Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Minggu (24/7/2022) malam.

Dalam sambutannya, Eva Dwiana berharap kegiatan tersebut akan membangkitkan minat masyarakat, khusunya UMKM dalam mengembangkan kreatifitas dibidangnya masing-masing.

“Adanya tumbuh kembangkan keterampilan dan usaha, guna meningkatkan semangat motivasi dan juga kreativitas masyarakat dalam membentuk jati diri dan juga karakteristik, baik bidang sosial ekonomi industri dan juga jasa. Agar warga masyarakat terus mengembangkan wirausaha guna membangun keluarga sejahtera,” papar Eva.

Sebagai ibukota Provinsi, kota Bandar Lampung merupakan pusat pemerintahan, perdagangan dan juga jasa serta pusat pendidikan. Yang memposisikan diri sebagai etalase dari kabupaten kota di Lampung.

“Bunda juga terimakasih pada pelaku UMKM untuk menampilkan berbagai produk unggulannya, serta kemajuan khususnya di bidang pemasaran yang dilakukan secara digital,” ucap Eva.

Kemudian jelasnya, bagi peserta dari 20 Kecamatan se kota Bandar Lampung secara spesial telah menampilkan berbagai potensi unggulan masing-masing di daerahnya. Yang hal ini merupakan modal dasar untuk lebih meningkatkan pembinaan terhadap home industri di setiap Kecamatan hingga menjadi sentra industri mandiri yang memiliki daya ekonomi dengan daerah lainnya.

“Ini sebagai daya dorong dalam pengembangan pariwisata di Kota Bandar Lampung, serta capaian oleh pemerintah kota bersama seluruh komponen masyarakat perkembangan pendidikan dan infrastruktur yang lebih berkualitas guna mewujudkan masyarakat dan daerah kota Bandar Lampung yang lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota bandar lampung, M. Yudhi mengatakan, Bandar Lampung Expo telah dilaksanakan selama 9 hari siang dan malam yang bersisi perlombaan dan hiburan.

Pada kegiatan penutupan, Wali Kota dan jajaran memberikan hadiah bagi pemenang lomba musik, lalu lomba kasidah, solo song antar OPD, Camat kemudian Lomba masakan khas Lampung dan pergelaran seni SD dan SMP dan lomba lainnya.

“Para pemenang ini mendapatkan piala, piagam resta uang pembinaan,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait