Pemkot Bandar Lampung Gelontorkan Vaksin Booster Untuk Masyarakat

wartasiger.id, Bandar Lampung — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan layanan vaksin booster untuk masyarakat secara massal di Lapangan, di Lapangan Saburai, Enggal, Kamis (18/8/2022).

Vaksinasi Merdeka rangka HUT ke-77 RI itu, Pemkot bersama Kodim 0410/KBL dan Polresta Bandar Lampung menyediakan sebanyak 10.000 vaksin mulai dari vaksin tahap awal sampai dengan booster (tiga).

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, dengan kembali digelarnya vaksinasi merdeka ini seluruh masyarakat di harapkan memanfaatkan layanan tersebut untuk mendapatkan vaksin.

“Tidak perlu takut melakukan vaksin dan segera datang ke lokasi vaksin agar imun kita semakin baik,” kata Eva Dwiana meninjau di lokasi vaksinasi Merdeka.

Menurut Eva Dwiana, meski kasus terkonfirmasi covid-19 sudah berkurang. Dan pandemi ini menuju endemi, namun dengan vaksin harus tetap berjalan sebagai benteng imunitas.

“Semua dari kita, kalau kita sehat keluarga sehat. Kalau kita sehat lingkungan kita sehat, kalau kita sehat semua sehat,” jelas Eva.

Eva dwiana mengutarakan, warga pendatang juga diperbolehkan untuk mengikuti vaksin di layanan vaksinasi merdeka.

“Jika ada warga pendatang, datang kesini bekerja dan mau vaksin, boleh. Silahkan datang dengan surat pengantar dari kantornya masing-masing. Supaya segera bisa diberikan vaksin pada mereka yang bukan warga Bandar Lampung,” imbuhnya.

Dengan digelontorkannya 10.000 vaksin itu, sambungnya, Pemerintah juga akan kembali melakukan pendataan bagi warga yang belum melaksanakan.

“Sepuluh ribu vaksin yang kita siapkan untuk masyarakat. Jadi jangan takut dan jangan remehkan, karena dengan itu kita insyaAllah lebih kebal,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait