Program Vaksinasi Merdeka Digelar Hingga Akhir Agustus, Pemkot Bandar Lampung Gelar Door to Door

wartasiger.id, Bandar Lampung — Program Vaksinasi Merdeka dengan melayani suntik dosis pertama, hingga booster ketiga dan keempat akan berlangsung sampai dengan akhir Agustus.

Tidak hanya menggelar vaksinasi di puskesmas, Pemkot Bandar Lampung juga akan menggelar layanan sistem jemput bola atau door to door.

“Vaksinasi merdeka ini kita lakukan door to door hingga akhir Agustus. petugas puskesmas yang datang dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas,” ujar Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, di lapangan Saburai, Kamis (18/8/2022).

Eva Dwiana menghimbau, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar antusias mengikuti program vaksinasi tersebut. Khususnya lasia dan disabilitas yang.

“Vaksinasi pada masyarakat door to door. Kita monitoring bagi masyarakat yang tidak mau vaksin kita berikan pendampingan dan pengertian,” ungkapnya.

Eva menuturkan, Bandar Lampung saat ini sudah mencapai 36 persen untuk vaksin Booster. Puskesmas juga saat ini melakukan vaksin pada masyarakat secara door to door.

” Kalau kita sehat, lingkungan sehat maka semua akan sehat. Jangan takut, vaksin ini untuk kekebalan tubuh,” tandasnya.

Diketahui, Vaksinasi merdeka yang digelar Pemerintah Kota bersama Forkopimda Kota Bandar Lampung ini dilakukan hingga akhir Agustus 2022 dengan persiapan vaksin sebanyak 10 ribu Dosis vaksin.

Sementara, saat diwawancarai Warga Tanjung Karang Timur, Nahdiatul Khkoir menyampaikan bahwa program vaksinasi merdeka ini mempermudah dan tidak jauh-jauh untuk dapat vaksin.

“Adanya vaksinasi ini bagus buat yang belum vaksin seperti saya. Ini saya baru vaksinasi pertama,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini baru penyuntikan dosis pertama karena sebelumnya setiap mau penyuntikan namun tidak bisa karena sakit.

“Sebelumnya sakit jadi belum boleh vaksin. Jadi adanya vaksinasi berdeka ini kita yang belum dapat vaksin dipermudah,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait