DPRD Minta Dishub Konsen dan Sinergi Perbaiki Sarana Penunjang Transportasi

wartasiger.id, Bandar Lampung — DPRD Lampung meminta sekaligus mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di provinsi yang berjargon Sai Bumi Ruwa Jurai, khususnya tentang infrastruktur guna menunjang konektifitas moda transportasi secara baik.

“Di Harhubnas 2022 ini, yang bertema Bangkit Maju Bersama tegas, DPRD meminta semua pemangku kepentingan untuk bersinegi mewujudkan kenyamanan moda transportasi, kata Anggota DPRD Lampung, Sahlan Syukur, saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 bertema “Bangkit Maju Bersama” di Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (19/09/2022).

Menurutnya, lembaga legislatif akan terus memberikan dukungan, agar target pemerataan pembangunan diseluruh daerah bisa terwujud, terlebih yang besentuhan langsung dengan masyarakat.

“Moda transportasi masih menjadi primadona bagi masyarakat menengah kebawah, khususnya di hari – hari besar dan libur panjang. Ini perlu kita perhatikan, dan keseriusan dari kita sebagai pemangku kebijakan,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Bang Aan sapaan akrabnya, berdasarkan data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27% pada kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional mencapai 5,44%. Namun, masih banyak hal yang harus dibenahi. Bahkan ada banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara.

“Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh indonesia dan juga tantangan-tantangan lainnya,” tegasnya.

Oleh karena itu, tantangan yang ada tidak akan bisa dihadapi, tanpa kolaborasi dan tanpa sinergi dari pemangku kepentingan di sektor transportasi. “Oleh karena itulah hari perhubungan tahun ini mengambil tema Bangkit Maju Bersama, kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama, tidak bersatu,” ujarnya.

Kolaborasi dan bahu membahu, yang dimaksud. Tambah Aan, untuk membangkitkan kembali sektor transportasi dengan peran masing-masing ini, demi untuk menopang berbagai sektor kehidupan masyarakat. “Yang akan berdampak pada terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur, sesuai cita-cita kita bersama,” pungkasnya.(*)

Posting terkait