Kurash Lampung no 2 di Dunia


Dua Atlet MIX Lampung Raih Medali Perak Dalam Ajang Word Martial Arts Osul Kurash Korea 2022

wartasiger.id, Bandar Lampung — Kabar baik bagi dunia olahraga Lampung, Kali ini Cabang Olah Raga Bela diri Kurash Indonesia yang diwakili atlet Pengprov Ferkushi Lampung mencatatkan diri menjadi ganda campuran nomor dua di dunia, setelah memperoleh nilai 235 dalam kejuaraan “Word Martial Arts Osul Kurash Korea 2022” yang diikuti 50 negara.

“Capaian ini sangat mengembirakan bagi kami. hal ini membuktikan, Indonesia Khususnya Lampung, selalu memiliki talenta yang dapat membanggakan untuk menjadikan Lampung gudang atlet berprestasi bersama beberapa cabang olah raga lainnya,” ujar Ketua Umum Pengprov Ferkushi Lampung, Dr. Frans NUrseto, M.Psi, Jumat (21/10).

Dia menambahkan, dari 50 tim dari 15 negara yang mengikuti kejuaraan ini, Lampung hanya kalah 4 poin dari China Taipe yang menjadi juara pada kelas mixed gender under 35. Sementara juara ketiga di rebut Turki dengan poin 235. Kita tidak mengikuti 1 kelas saja ada beberapa kelas, hanya indonesia yang diwakili Lampung belum beruntung.

“Untuk kelas doubel Pria dan wanita, atlet kita meraih urutan ke 5. Ini membuktikan jika kita terus mematangkan persiapan, bukan tidak mungkin hasil maksimal akan kita raih. Saat ini atlet Kurash Lampung kita gembleng seluruhnya di Pusdiklatar Kurash Indonesia di Jati Mulyo, Lampung Selatan. yang membanggakan, atlet yang membawa harum nama Indonesia adalah mahasiswa/i Universitas Lampung,” tambah Babe sapaan akrabnya.

Dikatakannya, Sebelum kejuaraan ini, Atlet Lampung juga memperoleh medali Perunggu melalui atlet Mariha Salima pada kejuaraan ASIAN U20 Chounburi Thailand 2022.
“Kita yakin, dengan atlet potensial yang kita miliki, terlebih juara pada kejuaraan lalu atlet Lampung yang menjadi juara nasional masih berusia muda,” kata dia.

Pelatih Nasional dengan lesensi Star Internasional Kurash Association (IKA) Suwarli menambahkan, seluruh atlet yang dipersipakan pada kejuaraan ini, intens dilatih guna mempersiapkan diri guna mengikuti kejuaran baik even Provinsi, Nasional dan Internasional. Dengan begitu setiap even yang diikuti ada target tinggi yang dapat diraih.

“Ini dapat dilihat pada Seleksi nasional di Lampung tahun 2021, Lampung menjadi Juara umum. Diteruskan capaian tinggi di PON Eksebisi Papua 2022, kembali Provinsi Lampung menjadi juara umum. Dengan adanya persiapan dan latihan rutin bukan tidak mungkin pada PON Aceh-Medan serta Sea Games Kamboja yang digelar tahun 2023 dan 2024, atlet Lampung mampu meraih hasil terbaik,” ujarnya.

Suwarli menambahkan, metode latihan yang dilaksakan sudah sesuai dengan program Pembinaan Prestasi PB Ferkushi yang mengadopsi pola latihan Internasional Kurash Association (IKA), dengan begitu atlet mampu mengetahui aturan dan teknik yang saat ini semakin maju.

“Bukan hanya Kepelatihan, kita juga memiliki Wasit dengan lesensi Star yang mengikuti perkembangan sistem scoring, dengan begitu kita memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kita,” tutupnya.

Sebelumnya, KURASH – USUL
diikuti lebih dari 50 Tim dari 15 Negara Asia-Eropa-Afrika, dan Pan-Amerika, ambil bagian dalam acara ini. Final World Martial Arts Masterships 2022 berlangsung di Palace pukul 19.00 pada 10-10-2022 di Korea.

Word Martial Arts Osul Kurash Korea 2022
Kategori :

  1. Men/men Julian David/ Bagus Kurniawan (peringkat 5).
  2. Women/women Mariha Salima/Enci Ofrensi (peringkat 5)
  3. Mix Gender Men/Women Julian David/Enci Ofrensi (peringkat 2/Perak)

Posting terkait