Lampung Raih 4 Emas 2 Perak 2 Perunggu Kejurnas Kurash U-25 Piala Ketum KONI Pusat

wartasiger.id, Bandar Lampung — Tren positif diraih kontingen Lampung dalam ajang Kejuaraan Nasional Kurash U-25 Piala Ketua Umum KONI Pusat 18 – 21 November 2022. Dalam ajang pemanasan sebelum Pra PON Aceh – Sumatera Utara tahun depan. Dalam even ini, Lampung raih 4 Emas 2 Perak 2 Perunggu pada 10 kelas yang dipertandingkan.

Turun dikelas -66 kilogram, atlet lampung Julian David persembahkan medali Emas setelah mengandaskan Juniornya asal Lampung dengan medali Perak atas nama Zainal Abidin. Dikelas -81 kilogram, Hadi Prayetno sukses meraih medali emas. ini merupakan kali pertama hadi turun dikelas tersebut, yang mana sebelumnya konsisten merajai kelas 73 kilogram.

Dikelas putri, Mariha Salimah atlet Lampung kembali meraih medali emas pada kelas -52 kilogram bersama Dwi Susanti yang turun pada kelas -57 kilogram. Sementara Enci Ofrensi hanay mampu meraih medali perunggu dikelas -48 kilogram.

Dikelas Putra lainnya, Miftahul Yusro yang turun dikelas -90 kilogram Putra mampu mempersembahkan medali Perak di keikutsertaanya yang pertama mewakili Lampung. Sementara raihan medali perunggu tambahan dipersembahkan Aldo Krisdiantoro dikelas -60 kilogram.

Atas capaian ini, Ketua umum Pengprov Ferkushi Lampung Dr. Frans Nurseto, M.PSi., mengaku bersyukur dengan prestasi yang mampu diraih Lampung. Dirinya berpesan atlet jangan sampai jemawa dan mengesampingkan latihan, karena prestasi tidak mungkin dapat diraih jika tidak berlatih dengan giat.

“Berlatih dan terus berlatih, karena banyak even yang telah menunggu untuk diikuti, terlebih tahun depan ada PRA-PON dan SEA Games sudah menanti, belum lagi Kejuaraan Nasional, Asia dan Kejuaraan Dunia yang agendanya sudah tersusun,” ujar dia.

Pelatih Team Lampung Suwarli, M.Or mengatakan, usai agenda ini, akan dilanjutkan dengan Kejuaraan Dunia di India. dalam even ini, kita menurunkan dua atlet yakni Julian David dikelas -66 Kilogram dan Mariha Salima dikelas -52 kilogram.

“Even ini menjadi modal baik bagi kita untuk turun di kejuaraan dunia. karena menjadi tolak ukur kemampuan atlet serta pemanasan sebelum turun di kejuaraan sesungguhnya guna bersaing dengan atlet mancanegara yang utamanya bertemu dengan atlet Uzbekistan,” tutup dia.(WS-1)

Posting terkait