Lepas 823 Peserta Porprov IX, Eva Dwiana Beri Bonus dan Beasiswa Bagi Atlet Berprestasi

wartasiger.id, Bandar Lampung — Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, melepas 823 orang atlet, pelatih dan manajer, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 4-14 Desember 2022 mendatang.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Bandar Lampung itu juga sekaligus mengukuhkan 643 atlet, 130 pelatih, manajer dan official dan 50 panitia kontingen, di Aula Gedung Semergou Pemerintah Kota Bandar Lampung, Senin (28/11/2022).

“Atlet Bandar Lampung yang berprestasi di Porprov nanti ada bonusnya. Kita juga akan memberikan beasiswa pada juara 1, 2 dan 3 untuk lanjut ke SMA dan Perguruan tinggi,” ungkap Eva.

Meski sudah beberapa tahun vakum, kata Eva, atlet tetap harus semangat untuk memberikan kemenangan dan sebagai hadiah di ujung tahun 2022.

“Harapan kita dapat pertahankan kemenangan sebagai juara umum yang kemarin diraih,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua KONI kota Bandar Lampung Abdul Malik mengaku, persiapan yang dilaksanakan sudah sejak lama, maka pihaknya optimis akan banyak mendapatkan emas di Porprov.

“Cabor tertentu kita itu bisa lebih mendapatkan 10 mendali emas, yaitu hampir di semua jenis bela diri kita unggul,” ucap Malik.

Di tempat yang sama Pelatih Renang Bandar Lampung, Cindy C Wanta mengaku optimistis akan mendapatkan juara di cabor renang.

“Persiapan sebelum Oktober kita lakukan. Jadi kami optimis dengan latihan yang maksimal itu akan mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya.(WS-2)

Posting terkait